Pages

10.2.14

RESENSI BUKU: WONDERFUL HUSBAND, MENJADI SUAMI DISAYANG ISTRI


Judul Buku : Wonderful Husband, Menjadi Suami Disayang Istri
Penulis : Cahyadi Takariawan
Penerbit : Era Adicitra Intermedia
Tahun Terbit : 2013
Tebal Buku : xxi – 314 Halaman
Ukuran: 14,5 cm
ISBN : 978-602-1680-03-2
Harga Buku: Rp 55.000,-

Sinopsis

Setiap istri pasti mendamba suami yang ideal. Ideal bukan berarti sempurna. Ideal adalah proses dan usaha “menjadi”, bukan “hasil jadi”. Buku ini mengajak para suami untuk senantiasa memperbarui makna janji, ikrar, ikatan dan akad saat prosesi pernikahan agar menjadi suami ideal, suami yang sayang istri, suami yang disayang istri.

- – ** –

Dialog pengantin baru.
Suami: “Aku sudah menunggu saat seperti ini sejak lama. Akhirnya kesampaian juga”.
Istri: “Apakah kau rela kalau aku pergi meninggalkanmu?”
Suami: “Tentu tidak! Jangan pernah kau berfikiran seperti itu”
Istri: “Apakah kau akan selingkuh?”
Suami: “Tidak! Aku tak akan pernah melakukan hal buruk itu”
Istri: “Maukah kau menciumku?”
Suami: “Ya”.
Istri: “Hmmmm…Sayangku…”
Adapun pengantin lama, cara membaca dialog akan dibalik dari bawah ke atas (halaman 3-4). Sebuah sindiran bentuk humor  yang menohok ulu hati. Meskipun lucu, di sisi lain sungguh ini bukan hal yang lucu bukan jika benar-benar terjadi dalam sebuah kehidupan rumah tangga?

Alih-alih bersembunyi di balik ungkapan, “terimalah aku apa adanya”, penulis mengajak para suami untuk berproses “menjadi” suami ideal. Proses itu sendiri berupa perjalanan mencapai tujuan. Tujuan menjadi suami yang disayang istri kini dan nanti. Layaknya sebuah perjalanan yang memiliki tujuan maka diperlukan peta yang jelas dan terarah. Dalam buku ini penulis menjabarkan 9 karakter menjadi suami ideal, a wonderful husband, bukan a perfect husband sebagai peta diantara banyak karakter ideal itu sendiri.

Adapun 9 karakter yang disampaikan penulis mencakup masalah memimpin keluarga dengan cinta, kemampuan menundukkan ego, selau berusaha membahagiakan istri, fokus mengingat kebaikan istri, memahami kondisi istri, teladan dalam kebaikan, memelihara kesetiaan, penampilan yang segar dan awet muda serta keinginan untuk memberikan yang terbaik. Setiap karakter tersebut diperinci lebih detail oleh penulis beserta contoh tindakan teknis yang mudah di pahami. Pengalaman penulis sebagai trainer Jogja Family Center memberikan kontribusi yang memadai dengan mengangkat masalah-masalah yang menyangkut hubungan suami dan istri sehingga lebih aktual dan tidak terkesan teoritis.

Membaca buku “Wonderful Husband, Menjadi Suami Disayang Istri” ini sungguh seperti melihat sosok penulis sebagai suami yang “ideal”. Bahasa-bahasa populer diselingi lirik lagu yang sesuai dengan topik membuat pembahasan menjadi segar. Meskipun ditujukan untuk suami atau calon suami, para istri atau calon istri pun dapat menjadikan buku ini sebagai pedoman untuk memahami dan mendampingi pasangannya dalam proses “menjadi” ideal.

Ssssttt… buku ini juga Fenny hadiahkan untuk putra pertama dalam keluarga kecil Fenny lhooo.  Perkenalkan Muhammad Pahlawan Alhaq, calon Wonderful Husband generasi 2012 ;).



Artikel ini diikutkan dalam GIVE AWAY RESENSI BUKU WONDERFUL HUSBAND

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jejakmu sangat diharapkan. Sopan dan santun lebih diutamakan :)

Arsip Buku Sejenis ...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...